Hai, hookah man! Kali ini saya akan memberi tahu Anda tentang cara menyimpan tembakau untuk hookah di rumah. Saya juga akan menyentuh pada topik di mana menyimpan tembakau untuk kalori. Topik ini akan menarik terutama bagi mereka yang berencana membuat hookah atau hanya merokok di rumah. Mari kita langsung ke intinya, di artikel kita akan menganalisis:

  • Aturan umum tentang cara menyimpan tembakau untuk hookah
  • Kondisi penyimpanan untuk tembakau untuk hookah
  • Berapa saya bisa menyimpan tembakau untuk hookah
  • Tempat menyimpan tembakau untuk hookah
  • Cara menyimpan tembakau hookah setelah pembukaan
  • Cara mengembalikan tembakau kadaluarsa untuk shisha

Saya akan mengatakan langsung bahwa tembakau untuk hookah memiliki masa simpan yang tinggi. Oleh karena itu, tidak ada masalah khusus dengan penyimpanan yang tepat. Satu-satunya momen adalah komposisi perasa dan bahan baku alami. Rasa dan sifat aromatiknya memburuk jika aturan penyimpanan sederhana tidak dipatuhi. Mari kita beri tahu Anda beberapa trik penting: bagaimana dan di mana menyimpan tembakau untuk hookah untuk menjaga kesegaran aslinya.

Aturan: cara menyimpan tembakau untuk hookah

Faktanya, tembakau alami untuk hookah, bila disimpan dengan benar, akan semakin baik seiring berjalannya waktu. Dalam industri khusus, disimpan di gudang yang ditunjuk. Dikemas dalam paket yang bersih dan disegel. Seiring waktu, seperangkat aturan telah terbentuk – bagaimana cara menyimpan tembakau dengan baik untuk hookah di rumah. Kriteria yang membantu menjaga kekayaan rasa dan kesegaran:

  1. Kurangnya pengaruh sinar matahari dan ultraviolet
  2. Mempertahankan suhu penyimpanan optimal
  3. Kemasan yang cocok

Mari kita lihat setiap item secara detail.

Dalam kondisi apa menyimpan tembakau untuk hookah

Untuk menjaga kesegaran dan kekayaan rasa tembakau, perlu untuk menyediakan kondisi yang sesuai untuk penyimpanannya. Saat mengamati rezim suhu, faktor-faktor berikut diperhitungkan:

  • dari +15 ke +20 derajat, tembakau dengan cepat memburuk, tetapi produk itu sendiri menuntut rasa sendiri, menjadikannya lebih jenuh.
  • pada + 5-10 derajat, campuran aman menjalani seluruh tanggal kedaluwarsa, tetapi kehilangan rasa utamanya. Tetapi ingat bahwa dalam kasus wadah yang dipilih secara tidak tepat, tembakau mungkin menjadi tidak cocok untuk merokok.

Saya menyarankan Anda untuk memilih suhu rata-rata dan memperhatikan korespondensi tanggal produksi dan tanggal kedaluwarsa. Tembakau segar dapat mengalami perubahan suhu. Tetapi campuran yang kedaluwarsa dalam penyimpanan jarang mengalami suhu yang ekstrem dan tidak sesuai.

Adalah penting bahwa tidak ada peningkatan kelembaban dan paparan sinar matahari di ruangan tempat tembakau akan disimpan. Iritasi langsung hanya merusak tembakau!

Berapa lama bisa menyimpan tembakau untuk hookah

Waktu penyimpanan dapat bervariasi. Tergantung pada tanggal kedaluwarsa yang ditunjukkan oleh pabrik, di mana dan bagaimana tembakau disimpan untuk hookah. Paling sering, periode penyimpanan normal bervariasi dari 1 hingga 3 tahun. Alasan untuk mengurangi masa simpan:

  • Kegagalan untuk mematuhi kondisi penyimpanan yang relevan untuk tembakau dalam produksi / selama transportasi / di konter toko
  • Kemasan yang rusak – bahan cacat, retak / penyok / kerusakan pada kertas timah
  • Membuat produk baru dengan rasa yang sudah basi

Faktor-faktor ini merupakan pelanggaran oleh produsen. Tetapi bahkan kita biasanya dapat membuat kesalahan yang menghancurkan pesona asli tembakau. Kami menaruhnya di wadah yang salah, menyimpannya pada suhu tinggi / terlalu rendah, memilih tempat yang salah, dll. Ini tidak bisa dilakukan! Karena itu, jika Anda sekarang mempertimbangkan semua saran yang saya berikan, tembakau Anda akan disimpan dalam kualitas aslinya selama bertahun-tahun!

Jenis kemasan untuk menyimpan tembakau untuk hookah

Untuk menyimpan tembakau di rumah, rawatlah wadah tempat produk itu sendiri akan ditempatkan setelah dibuka. Biasanya, tembakau diproduksi dalam kemasan tertutup – kantong dengan kunci zip, kantong foil, kardus laminasi atau kaleng dan plastik olahan. Oleh karena itu, penyimpanan tembakau yang tepat di rumah juga membutuhkan pengetatan dan kebersihan.

Dari pengalaman, saya akan mengatakan bahwa yang paling berumur pendek adalah tembakau dalam kotak laminasi. Cairan diserap ke dalam karton, campuran mengering dan memburuk. Tapi itu bisa dipecahkan. Setelah dibuka, masukkan tembakau ke dalam kaleng atau wadah plastik dengan penutup rapat untuk penyimpanan lebih lanjut. Berikut adalah merek Adalya, Serbetli, Al Bakhrajn, Layalina, Starbuzz – contoh kemasan berkualitas tinggi dan tepat yang menjamin kesegaran produk yang lama.

Pengemasan yang gagal yang hanya mempersingkat “kehidupan” produk: Al Fakher, El Nakhla, Royal, Havana, Saalam. Begitu juga halnya dengan kunci zip. Setelah dibuka, pindahkan campuran ke wadah bersih yang terbuat dari plastik atau timah dengan tutup yang rapat.

Tempat menyimpan tembakau untuk hookah

Tempat Anda dapat menyimpan tembakau untuk hookah di rumah:

  1. Sepen
  2. Locker;
  3. Mezzanine, tanpa cahaya langsung dari lampu

Semua tempat harus bebas dari bau, kelembaban tinggi atau sinar matahari. Banyak kekasih mengirim tembakau ke kulkas di musim panas, dan di musim dingin ke balkon. Dalam hal ini, Anda perlu memantau perubahan kondisi cuaca secara konstan sehingga tidak ada perubahan mendadak, peningkatan kelembaban (karena hujan) dan derajat yang terlalu rendah di lemari es. Kalau tidak, semuanya akan memburuk. Menyimpan tembakau dalam freezer adalah pilihan yang menakutkan. Percayalah, itu akan menghancurkannya.

Cara menyimpan tembakau hookah setelah dibuka

Banyak tembakau setelah melepas kemasannya mulai menghasilkan rasa yang manis secara kimiawi. Intinya adalah infus jus yang tersedia. Untuk meningkatkan rasa tembakau, kompeten melakukan “aklimatisasi” nya. Artinya, jangan membuat perubahan suhu secara tiba-tiba. Ini menghilangkan bau dan rasa menjengkelkan. Tembakau mungkin sedikit kering, tetapi umur simpannya akan meningkat. Lebih lanjut tentang proses aklimatisasi:

  • Untuk “aklimatisasi”, sebarkan campuran dari kemasan dengan lapisan tipis yang rata pada foil
  • Biarkan hingga kering selama 4 jam
  • Setelah tembakau siap, kumpulkan dengan hati-hati
  • Masukkan ke dalam wadah bersih
  • Tutup penutup dengan erat
  • Taruh toples di tempat yang gelap
  • Simpan tembakau untuk hookah pada suhu + 10-20 derajat, tergantung tempat

Apa yang harus dilakukan jika tembakau Anda kedaluwarsa

Jangan khawatir, tanggal kedaluwarsa tidak berarti bahwa tembakau menjadi tidak cocok untuk merokok. Dalam praktiknya, tembakau dapat digunakan dengan aman dalam dua bulan ke depan. Tapi ini jika setelah diseret, aftertaste yang tidak menyenangkan tidak diamati. Tetapi pembentukan jamur, tekstur yang longgar – tanda-tanda kualitas buruk, tembakau manja, yang umumnya harus dibuang.

Pemulihan tembakau kadaluarsa

Bagaimana cara mengembalikan tembakau yang rusak? Jika Anda membeli campuran yang sudah rusak – tidak ada gunanya mengembalikan sesuatu. Tetapi jika tembakau awalnya memiliki sifat-sifat berkualitas tinggi, tetapi tidak disimpan dengan benar – cukup basahi massa kering. Satu-satunya hal adalah bahwa semua rasa primer dan sifat aromatik akan hilang sebagian.

Cara untuk membantu memulihkan tembakau:

  • Tambahkan beberapa tetes gliserin. Sebagai aturan, itu merusak tercepat
  • Encerkan molase tembakau dengan jus buah alami
  • Melembabkan dengan Selai (Metode Khusus)

Untuk melakukan semuanya – tembakau akan mendapatkan rasa yang tepat, tetapi tidak lama. Saya tidak menyangkal bahwa setelah beberapa isapan, aftertaste atau kepahitan yang tidak menyenangkan dapat muncul. Ditambah lagi, saya akan mengatakan bahwa tembakau seperti itu membakar lebih cepat.

Bagaimana memilih tembakau hookah segar

Pertama, perhatikan kemasannya sebelum Anda membeli. Itu harus utuh, bebas dari kerusakan dan tanda-tanda pembukaan prematur. Bandingkan juga tanggal kedaluwarsa dan tanggal pembuatan, agar tidak membeli produk yang kedaluwarsa.

Campuran segar dan berkualitas tinggi tidak boleh mengandung pengotor asing – ranting, tongkat, benjolan, dan bunga yang asalnya tidak diketahui. Jika baunya tidak enak – keringkan tembakau, maka bau menyengatnya hilang.

Kesimpulannya, bagaimana dan di mana menyimpan tembakau untuk hookah

Jadi kami memilah semua poin. Mari kita membahas semua poin lagi:

Kami menemukan cara menyimpan tembakau hookah

  • Kami menemukan di mana menyimpan tembakau untuk hookah
  • Mempelajari cara mengembalikan tembakau yang rusak
  • Dan belajar cara memilih tembakau segar untuk merokok

Sekarang tips penting:

  1. Selalu pelajari produk sebelum membelinya untuk kualitas eksternal, agar tidak jatuh untuk pernikahan / keterlambatan / palsu.
  2. Gunakan wadah tertutup untuk menyimpan tembakau setelah membuka kemasan.
  3. Temukan tempat yang tepat untuk kondisi penyimpanan yang optimal.
  4. Untuk meminimalkan bahaya, lebih baik untuk tidak mencoba menghidupkan kembali massa yang dikeringkan.
  5. Beli hanya tembakau berkualitas dan terbukti dari produsen terkemuka.

Setiap tembakau berkualitas tinggi terbuat dari bahan baku alami, yang memerlukan kondisi penyimpanan khusus. Untuk memperpanjang dan meningkatkan kualitas rasa dan aroma, ikuti tips yang akan membantu Anda menjaga campuran untuk waktu yang lama.

Greg Ryabtsev

Greg Ryabtsev - coconut shell charcoal briquettes specialist.

Supplier terbesar dan utama untuk arang briket batok dan tembakau shisha